Kamis, 01 Maret 2012

Membuat Report Sederhana Access 2007

Access 2007 – Setelah bisa membuat form, selanjutnya anda belajar membuat Report. Memebuat laporan yang desainnya diserahkan ke kita sendiri, mau cepat atau cantik atau disesuaikan dengan keinginan kita. Accessmemberikan keleluasaan yang besar sekali dan tentunya mudah menggunakannya. Selamat mencoba.

Pada materi ini anda akan diberikan bimbingan untuk membuat suatu report dari database yang telah kita buat sebelumnya.Terdapat 2 cara dalam pembuatan report ini yaitu membuatnya menggunakan report wizart ataupun menggunakan design report.Pada video ini akan diterangkan langkah-langkah pembuatan report tersebut dengan menggunakan report wizard.Tidak hanya membuat reportnya tetapi anda juga dapat mengatur layout pada pilihan tampilan report.Disamping itu anda juga dapat menampilkan hasil report tersebut berdasarkan kategori yang anda pilih.
Buat Report dengan Design Report
Pada materi ini Anda akan diberikan bimbingan  untuk pembuatan report dengan menggunakan report design.Pada report design anda dapat membuat tampilan report sesuai dengan keinginan anda karena diberikan kekuasaan penuh untuk mendesain report tersebut. Langkah-langkah dasar pembuatan report tersebut dapat anda lihat dengan terstruktur pada video kali ini. Dan anda dapat menghasilkan report yang tak kalah bagusnya dengan menggunakan report widzart.


0 komentar:

Posting Komentar