Kamis, 01 Maret 2012

Membuat Database Dengan Access 2007

Pada bagian pelajaran kita ini, anda akan diajak untuk membangun data base mulai dari awal sampai dengan terbentuknya data base. Disini anda akan merancang table-table yang dibutuhkan dan menentukan properties dari table serta membuat relasi antar satu table dengan table yang lainnya yang terdapat di dalam data base kita.

Pada materi ini anda akan diberikan panduan untuk membuat Database karyawan. Ini merupakan sesi video terakhir pada materi Microsoft office Access 2007. Pada materi ini anda dapat melihat pembuatan database secara lengkap dan jelas.Di samping itu Anda harus menentukan field-field yang akan diletakkan pada database anda serta menentukan primary key dari pada tabel database yang anda buat. Pada materi ini dipaparkan secara lengkap dan jelas untuk pembuatan database anda.
Pada materi ini anda akan diberikan panduan untuk melanjutkan pembuatan database anda sebelumnya. Pada materi ini pertama -tama anda akan diajarkan bagaimana cara menginputkan data-data yang berupa record dari pada database anda serta pemberian relationship antar dua tabel. Relationship digunakan untuk menghubungkan tabel yang satu dengan tabel yang lainnya.Oleh sebab itu anda harus memiliki lebih dari satu tabel agar dapat menggunakan relationship ini.

0 komentar:

Posting Komentar